Home » » Mie Ramen ( Gekikara Nissin)

Mie Ramen ( Gekikara Nissin)

Written By Unknown on Thursday, November 28, 2013 | 10:25 AM

Mie Ramen

Mie ramen adalah makanan terkenal dari negara Jepang. Makanan ini sangat digemari karena rasa pedas dari masakan tersebut. Kuah kental pedas yang di sajikan dengan telur, daging, sayur, dan menjadikan mie tersebut berbeda dengan makanan mie biasanya. Biasanya harga Ramen di restoran Jepang lumayan mahal. Untuk dapat merasakan kelezatan mie ramen dengan harga terjangkau, kita bisa membuatnya sendiri dirumah.



Bahan untuk membuat Mie Ramen :

Bahan Pokok Mie ramen Instan, Gekkikara ramen dari Nissin

  1. Telur matang
  2. Sawi sendok
  3. Daun bawang di potong potong
Bahan Kuah :

  1. Air secukupnya   Bumbu dari Mie Ramen Instan
  2. Bawang merah, diiris tipis tipis
  3. Bawang putih, dicincang
  4. Tepung kanji
  5. Saos
  6. Kecap
  7. Merica bubuk

Cara Pembuatannya :

  1. Rebus mie ramen hingga setengah matang, masukkan juga sayur kering yang sudah tersedia dalam bungkus mie tersebut. Lalu tiriskan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih di teflon . Lalu setelah berbau harum angkat dan dan pindah tumisan bumbu yang sudah matang tersebut ke dalam panci.
  3. Tambahkan air secukupnya ke dalam penci tersebut, lalu beri bumbu instan, saos, kecap dan merica secukupnya. Bila sudah mendidih, tambahkan tepung kanji yang sudah dilarutkan menggunakan air. Penggunaan tepung kanji ini bertujuan agar kuah ramen menjadi lebih kental. Kekentalan dari kuah ramen ini tergantung selera anda. Tambahkan  garam dan gula bila perlu.
  4. Masukkan mie ramen yang telah direbus setengah matang tadi ke dalam panci kuah tersebut. Tambahkan daun bawang yang telah dipotong-potong sebelum diangkat. Aduk hingga rata dan tunggu sampai matang.
  5. Setelah matang, sajikan dalam mangkok. Dan tambahkan telur rebus dipotong menjadi 2, sayur sawi sendok yang telah direbus diatas mie.
  6. Bisa juga tambahkan daging, jamur sesuai keinginan anda.

Mie ramen gakkikara nissin ini mempunyai porsi yang besar. Jadi per porsi mie ramen ini dapat disajikan untuk 2-3 orang.

0 comments:

Post a Comment